29 Feb

Kasus Sengketa Lahan di Sukabumi, 55 Kepala Keluarga Rawakalong Masih Bertahan di Lahan Sengketa

Foto : Usman Radar UKUR: Pihak pengadilan yang didampingi kuasa dari PT Pertamina melakukan pengukuran lahan, jumat (12/2).

Kasus Sengketa Lahan di Sukabumi, 55 Kepala Keluarga Rawakalong Masih Bertahan di Lahan Sengketa

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sebanyak 55 kepala keluarga (KK) masih bertahan di lahan tanah negara Blok Rawakalong RT 01/32, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu. Kendati selebihnya yang tinggal di atas lahan PT Pertamina sudah menerima tali asih dan meninggalkan lokasi. Untuk memastikan luas lahan tersebut, pihak PT Pertamina bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak melakukan pengukuran ulang di lahan yang dimenangkan PT Pertamina.

Ketua RT 01/32, Kartini menegaskan, pihaknya tak pernah menahan warganya untuk tetap bertahan di lokasi tersebut. Namun, menurut Kartini, sejauh ini pihaknya bertahan karena uang tali asih dinilai tak mencukupi untuk warganya membongkar rumah serta menjadikan rumah lagi di lahan yang baru.

“Lihat lah kami di lapangan, bagaimana keadaan warga lainnya yang telah pindah di lokasi baru,” ujarnya.

Dirinya membantah, masyarakat yang masih bertahan merupakan masyarakat yang menolak pembangunan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) yang berencana dibangun di lokasi tersebut. Menurutnya, masyarakat sudah mengakui jika lahan tersebut bukan lahan miliknya.

“Tapi minimal, bangunan kami dibayar sesuai itu saja. Agar di tempat yang baru kami tak kesulitan membangun lagi yang baru,” beber Kartini.

link :

 

http://jabar.pojoksatu.id/sukabumi/2016/02/13/kasus-sengketa-lahan-di-sukabumi-55-kepala-keluarga-rawakalong-masih-bertahan-di-lahan-sengketa/

© 2019 GETINDO. All rights reserved. Designed by WebDesignIndo